Disclaimer

Blog ini memiliki konten:

#1  Tentang Al Quran (meliputi tips-tips untuk lebih akrab dengan Al Quran, untuk mudah menghafal Al Quran, untuk mentadabburi Al Quran, serta contoh-contoh audio rekaman saya saat baca Al Quran).

Dengan mengisi konten-konten tersebut dalam blog ini, bukan berarti saya yang paling akrab dengan Quran, paling cepat dan kuat dalam menghafal Quran, paling paham tentang Al Quran, paling merdu suara baca Qurannya, paling tahu tentang Qiro’ah Quran. Bukan begitu. Tapi melalui blog saya ini, saya mengajak untuk belajar bersama-sama. Jika dengan adanya konten ini, teman-teman mendapatkan pengetahuan baru, saya bersyukur. Jika terdapat kesalahan, harap segera diingatkan. Jika ingin mengingatkan, atau memberi kritik dan saran, harap lewat email atau personal pribadi langsung. Tolong jangan disalahkan di publik jika salah :”) sebab sekali lagi, saya masih belajar, masih banyak kekurangan, kesempurnaan hanya milik Allah.

#2 Tentang Perjalan Hidup (meliputi ajakan untuk berkontemplasi, hikmah dari pengalaman yang saya alami)

Dengan mengisi konten-konten tersebut dalam blog ini, bukan berarti saya yang paling benar, paling sholeh sok menasehati, paling banyak pengalamannya. Bukan begitu. Tapi melalui blog saya ini, saya ingin berbagi cerita pengalaman hidup saya yang masih sedikit ini dengan berusaha memberikan manfaat yang sekiranya bisa dihasilkan dari cerita tersebut. Bagian kontemplasi berfungsi sebagai ajang untuk bertafakkur, merenung, dan introspeksi yang tidak hanya ditujukan pembaca, melainkan juga untuk penulis, bahkan untuk penulis adalah tujuan utamanya.

#3 Kumpulan nasihat bijak dari para ulama

Kumpulan nasihat itu diambil dari berbagai sumber, yang kemudian saya konversikan ke audio. Kredit sangat luar biasa untuk yang mengunggah file tersebut pertama kali di internet.

#4 Kumpulan doa

Kumpulan doa saya usahakan diambil dari Al Quran, hadits, dan beberapa doa masyhur yang berasal dari para ulama. Saya usahakan ada keterangan sumbernya.

#5 Kategori ekonomi

Kumpulan opini dan bahan kuliah ekonomi, berdasarkan pengalaman penulis selama menempuh sarjana ekonomi di UGM.

#6 Kategori ekstra (meliputi tentang pendidikan, teknologi, fikih madzahibul arba’ah, dan spesial ramadan)

Ini ditulis tidak lain hanyalah karena ada ketertarikan dalam hal-hal tersebut, bukan karena ahli. Tapi meskipun bukan ahlinya, saya akan mengusahakan tulisan agar tetap ilmiah, kredibel, dan mudah dipahami.

#pendidikan: berisi tentang cara Rasulullah menjadi seorang ayah dan guru dalam mendidik keluarganya, sahabat-sahabatnya, dan murid-muridnya. Penulis mengajar di sebuah Kuttab yang menerapkan prinsip pedoman pengajaran seperti ini.

#teknologi: berisi tentang tips dan trik mengenai teknologi, dan juga beberapa artikel akan dikaitkan dengan hikmah kehidupan atau agama. Penulis memiliki ketertarikan yang tinggi dalam hal informasi teknologi.

#fikih madzahibul arba’ah: keterangan lebih lanjut silakan langsung dicek pada laman tersebut.

#ramadhan: berisi khusus kumpulan artikel yang dikelompokkan berdasarkan tema ramadhan.

Mohon kritik dan sarannya ?? Mohon maaf atas kesalahan-kesalahan yang telah saya perbuat. Rabbi inni dzolamtu nafsii faghfirlii.