Assalamu’alaikum,
Halo teman-teman..

Perkenalkan, nama lengkap saya Muhammad ‘Abdul ‘Aziz ibn Jamhari ibn ‘Umar. Untuk saat ini saya tinggal di Depok, Jawa Barat, mengisi agenda di dunia yang fana ini dengan selalu belajar dan juga berbagi pengetahuan dan pengalaman baik lewat lisan (mengajar, halaqah, dll) dan tulisan (blog, status, story, postingan, dll), dengan harapan bisa menebar manfaat. Lalu menyiapkan masa depan yang lebih baik demi keluarga masa depan saya nanti, dan terus berusaha menyiapkan ‘sebaik-baik bekal’ dengan wasilah bertekad menjaga kalam-Nya. Mohon do’anya 🙏

Informasi umum

Saya mulai mampir ke dunia ini tepatnya pada hari Ahad tanggal 5 Ramadhan 1415 H (versi rukyat global) atau 4 Ramadhan 1415 jika merujuk Imkan ar Rukyat Indonesia. Setelah itu, kedua orang tua saya berdiskusi memberikan nama untuk saya lalu sepakat untuk tidak memberikan nama “Ramadhan” (lho?) wqwq ya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya hehe, diberi nama Muhammad Abdul Aziz, pasaran yak? susah nih cari akun facebooknya atau IG nya.. tenang, di blog ini udah ada link akun-akun sosial media saya kok wqwq. Bukan itu intinya, menurut saya ini nama yang keren, “Muhammad” nama yang sama dengan Rasul kita dan “Abdul Aziz” yang mempertegaskan posisi saya bahwa saya adalah hamba-Nya. Jadi kalau saya lagi ngga bener nih, trus inget nama sendiri, langsung mikir tuh “Ente tuh siapa bro?” Hebat yak orang tua kasih nama doa sekaligus penjaga agar saya tetap di koridor-Nya, padahal waktu itu saya masih lucu-lucunya, belum kelihatan mau nyasar sama sekali. Allahumaghfirlii waliwalidayya warhamhumaa kamaa rabbayanii shagiiraa.

Riwayat Pendidikan Umum

SDN Masigit, SMPN 5 Kota Serang, SMAN CMBBS, FEB UGM

Riwayat Tarbiyatul Qur’an

Al Madrasah Al Hukumiyyah Cahaya Madani Banten
Al Madrasah Al Huffadz Al Wahidah Al Munawwir Krapyak Yogyakarta
Al Mu-assasah Al Wathaniyah Li Hifdzi Al Qur’an Al Mukatstsaf

Riwayat Kerja

Guru di eBimbel Jogja, guru di BKB NF Jogja, asisten dosen statistik II dan makro II di FEB UGM, peneliti junior di PSEKP UGM, asisten peneliti di PKEBS FEB UGM, dan sekarang jadi musyrif, pengisi kajian tafsir, pengisi kajiah Syarah Arba’in Nawawi dan At Tibyan fi Adabi Hamalatil Quran di IQF , pengisi kajian rutin Tadabbur Quran di Musholla Teknik FT UI, dan guru Al Quran di Kuttab Sahabat Quran.

Udah ya, nanti jadi CV kalau diterusin wqwq.. Ini gambaran umum aja 🙂

Tak kenal maka tak sayang, kalau tak sayang maka ta’aruf (eh?)